Cara Paling Tepat Memilih Baju Tidur

Perkembangan fashion memang tidak pernah akan pernah surut karena setiap waktu akan muncul ide-ide baru yang segar untuk diaplikasikan. Selah satunya adalah baju yang sekarang ini mempunyai banyak sekali model dan motif yang dapat digunakan sesuai dengan tempat tujuan atau bahkan hanya dengan kenyamanannya ketika dipakai. Salah satu jenis fashion yang tidak terfikirkan ada alam tetapi mempunyai perkembangan yang signifikan adalah baju tidur.

Biasanya baju yang digunakan untuk tidur bagi masyarakat umum adalah baju yang digunakannya ketika malam yang kemudian juga digunakan untuk tidur. Akan tetapi bagi masyarakat modern baju yang digunakan untuk tidur berbeda dengan baju biasa. Baju tersebut merupakan baju yang dibeli khusus dan dipakai hanya untuk tidur sehingga mereka akan ganti baju terlebih dahulu sebelum tidur. Memang terkesan agak ribet, tetapi hal tersebut dilakukan untuk menjaga kualitas tidur agar menjadi nyaman.
Cara Paling Tepat Memilih Baju Tidur
Baju Tidur. (foto: bukalapak.com)
Ketika akan memilih baju tidur hal yang harus diperhatikan tentu saja bahan baju tersebut. Ada beberapa pilihan bahan baju yang ada, antara lain:

• Bahan katun
Merupakan bahan yang paling bagus untuk menyerap keringat sehingga tidur menggunakan baju bahan katun akan lebih nyaman untuk digunakan.

• Bahan kaos
Merupakan bahan pakaian tidur yang berupa kaos yang sering digunakan adalah bahan spandex yang dapat menyerap keringat sehingga tetap nyaman digunakan untuk tidur. Selain itu ada bahan kaos yang biasa digunakan untuk t-shirt. Semakin lama bahan kaos tersebut biasanya akan semakin enak dipakai untuk tidur.

• Bahan satin
Bahan satin merupakan bahan lembut dan ringan yang biasa digunakan untuk dibuat pakaian piyama atau lingeri. Karena bahannya yang lembut juga akan membuat tidur tidak terganggu walaupun banyak bergerak.

• Bahan sutera
Merupakan bahan paling lembut dari semua bahan yang ada yang digunakan untuk bahan pakaian terbaik dan cenderung berharga mahal. Bahan katun akan membuat kualitas tidur lebih baik karena bahannya yang adem dan menyerap keringat cocok sekali digunakan ketika tidur.

Hal yang harus diperhatikan kemudian adalah model pakaian tidur yang dipakai. Walaupun sebenarnya mungkin pakaian tidur yang kita pakai tidak dilihat siapapun karena merupakan baju yang dipakai untuk tidur dan tidak digunakan untuk bepergian tetapi akan pemilihan model juga penting dilakukan. Model pakaian tidur tersebut dapat dipilih sesuai karakter dengan pemakainya.

Pakaian tidur yang pertama adalah model daster yang sangat nyaman dan menjadi favorit ibu-ibu. Model baju daster merupakan pakaian terusan panjang satu potongan lurus yang longgar. Daster sendiri memiliki lengan panjang dan juga ada yang lengan pendek dan biasanya menggunakan bahan dari katun dan kaos. Karena modelnya yang longgar baju ini akan sangat nyaman ketika dipakai tidur karena memberi efek sejuk dan tidak khawatir kepanasan. Model selanjutnya ada baju piyama yang mempunyai dua potongan bawahan dan atasan. Untuk bawahan biasanya model celana panjang potongan lurus dan atasannya berbentuk seperti blazer tetapi longgar. Model baju ini cocok untuk dipakai pria maupun wanita.

Model selanjutnya adalah baby doll yang dikenal baju tidur yang dipakai untuk anak-anak dan remaja. Baju Baby doll sebenarnya tidak disarankan karena ada karet yang terdapat pada pergelangan tangan yang membuat tidur tidak nyaman. Kemudian ada model kimono yang dibuat mirip seperti baju tradisional Jepang. Model ini ada yang berupa terusan panjang dan ada juga yang terdiri dari dua potong. Terakhir ada Sabrina style yaitu pakaian tidur yang cocok untuk wanita.

Share on Google Plus

About Back Space

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar