10 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menggunakan Jasa Pembuatan Kolam Renang

Anda mungkin pernah mendengar pengalaman buruk ketika menggunakan jasa pembuatan kolam renang. Misalnya seperti kontraktor penyedia jasa yang curang ataupun perjanjian kontrak yang merugikan. Selain itu, masalah lain yang dapat terjadi ialah hasil pekerjaan yang buruk serta proyek yang tertunda. Pada akhirnya, konsumen harus mengeluarkan waktu dan biaya esktra. Tanpa disadari, pengalaman buruk dengan penyedia jasa pembuatan kolam renang dapat terjadi karena kesalahan konsumen. Agar tidak terjadi pada Anda, lihatlah 10 kesalahan yang sering dilakukan ketika membuat kolam renang berikut ini.

1. Tidak mencari penyedia jasa pembuatan kolam renang dengan sungguh-sungguh
Penyedia jasa pembuatan kolam renang akan sangat menentukan proyek Anda. Oleh karena itu, Anda harus memilihnya dengan hati-hati. Jangan terburu-buru untuk menentukan pilihan. Mulailah dari mendatangi penyedia jasa, mengecek referensi, hingga membandingkan penawaran setiap penyedia jasa. Proses yang Anda lakukan akan terbayar oleh hasil yang sesuai ekspetasi.

2. Memprioritaskan biaya yang murah
Menyewa penyedia jasa yang paling murah bisa saja menjadi kesalahan yang Anda lakukan. Pada kenyataannya, jasa dan bahan material yang paling murah seringkali membuat Anda harus mengeluarkan biaya tambahan. Oleh karena itu, bersikaplah realistis dengan mengutamakan kualitas dibandingkan harga.

3. Mengandalkan penyedia jasa sepenuhnya
Sekalipun Anda menyewa penyedia jasa yang berkualitas, janganlah mengandalkan mereka sepenuhnya. Sebagai konsumen, Anda berhak bertanya-tanya seputar proyek yang mereka jalankan. Selama tidak mengganggu proses pembuatan kolam renang, penyedia jasa akan bersedia berdiskusi dengan Anda.

4. Berpikir penyedia jasa mengetahui yang terbaik untuk kolam renang Anda
Ketika membahas rencana pembuatan kolam renang, janganlah langsung menyetujui pendapat penyedia jasa, terutama ketika membahas mengenai desain kolam renang. Penyedia jasa memang ahli dalam pembuatan kolam renang, Namun, hanya Anda yang mengetahui kolam renang seperti apa yang Anda inginkan. Penyedia jasa yang paling berkualitas sekalipun bisa saja menawarkan desain untuk tujuan tertentu.

5. Tidak membaca perjanjian kontrak
Ada kalanya Anda harus membaca dan memahami perjanjian-perjanjian tertulis. Salah satunya ialah perjanjian kontrak yang Anda tandatangani bersama dengan penyedia jasa. Selain itu, Anda juga harus memahami perjanjian garansi apabila muncul masalah ketika proyek dilakukan.

6. Menggunakan papan loncat pada kolam renang
Menggunakan papan loncat di kolam renang memang terdengar menarik bagi banyak orang. Namun, papan loncat tidaklah dapat digunakan di semua jenis kolam renang. Hanya kolam renang dengan kedalaman tertentu saja yang cocok menggunakannya.

7. Membangun kolam renang yang jaraknya jauh dari rumah
Ketika merencanakan pembuatan kolam renang, mungkin Anda tidak akan mempedulikan jaraknya dengan rumah. Namun, ketika kolam renang sudah dibangun, Anda akan menyadari bahwa kolam renang yang dekat dengan rumah memberikan banyak manfaat. Salah satunya ialah Anda dapat dengan mudah mengontrol kolam renang Anda.

8. Deck kolam renang tidak cukup luas
Ketika membuat kolam renang, seringkali Anda terfokus pada kolam renangnya saja. Padahal, Anda juga harus memperhitungkan luas deck kolam renang. Selain itu, Anda juga harus memikirkan bahan material yang digunakan pada deck kolam renang.

9. Terlalu berfokus pada tampilan kolam renang
Anda mungkin tergoda oleh desain-desain kolam renang yang menawan dan modern. Namun ingat, kolam renang Anda akan menjadi investasi jangka panjang. Anda tidak bisa sekadar mengikuti trend yang ada. Oleh karena itu, lebih baik Anda mengutamakan kolam renang yang mudah dirawat.

10. Meremehkan proyek kolam renang
Sebagai proyek konstruksi, pembuatan kolam renang juga dapat menimbulkan masalah. Salah satunya ialah tertundanya proyek konstruksi. Oleh karena itu, Anda harus siap dengan resiko yang mungkin terjadi. Ketika masalah muncul, Anda akan mudah mengatasinya.

Sumber: https://www.poolpricer.com/top-mistakes-building-pool/
Share on Google Plus

About Back Space

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar